Rawat Cinta Kita

0
38

Anda pernah buka RibutRukun.com bukan? Sebuah situs yang berpusat membahas relasi, hubungan antar manusia. Bisa antara suami-istri maupun lainnya. Situs yang selalu ditunggu tulisan-tulisan barunya ini mempunyai semangat untuk berbagi nilai-nilai keluarga dan cinta di tengah perubahan zaman ini. Pembacanya dari seluruh dunia yang paham bahasa Indonesia, segala umur dan latar belakang, sudah menikah atau yang masih jomblo. Hah… Anda belum pernah klik situs ini? Kemana saja selama ini? Kalau belum pernah buka juga nggak apa-apa kok. Tidak ada yang akan beri surat tilang atau mendenda Anda. Kita lanjut saja ya.

Penulis-penulis situs ini berpengalaman dan cakap membagikan tulisan mereka tentang nila-nilai sebuah hubungan. Salah satu penulisnya Xavier Quentin Pranata (www.xavierquentin.com dan www.xavier.wev.id), penulis yang telah menulis lebih dari 50 buku. Situs ini juga dijaga oleh Wahyu “Wepe” Pramudya sebagai Content Advisor (Penasehat Tulisan/Isi). Wepe juga seorang penulis, yang dikenal cermat memilah dan membuat tulisan menjadi makin bernas dan disukai warga pembaca daring (on-line). Sehingga setiap tulisan pada situs ini sangat menarik dan enak dibaca. Isinya tidak panjang tetapi memberikan nilai kebenaran mendalam.

Walau mereka aktif di dunia penulisan daring, rupanya panggilan untuk menulis buku kertas masih saja menjadi panggilan yang sulit dielakkan. Asiknya, keduanya menulis buku tentang hubungan dari cara dan sudut pandang yang berbeda dan buku mereka diterbitkan bareng dan dipasarkan menjadi satu paket. Kalau kita pernah membeli beberapa buku dalam sebuah paket dari penerbit, mungkin ada buku yang kurang laku , karenanya digabung penjualannya. Ini beda banget. Buku baru mereka diterbitkan bareng dan dijual sebagai sebuah paket, menunjukkan saling dukung nyata dalam memasarkan buku.

Tulisan Xavier disukai banyak penggemar setia RibutRukun.com. Mengapa? Ibarat makanan, tulisan Xavier selain bergizi tinggi juga renyah crunchy dan gurih lezat. Ini kombinasi yang langka dari seorang penulis. Sebersit kisah sederhana dapat digubah Xavier menjadi pemaknaan kebenaran yang luas dan mendalam. Wepe? Tak perlu diragukan, pengalamannya di bidang pastoral dan rentang pergaulan yang luas, membuat Wepe trampil menceritakan apa arti sebuah relasi. Tulisannya berisi percakapan dengan para nara sumber, ringan dibaca, tetapi tajam mengorek setiap arti di sebuah relasi. Dalam kejutan-kejutan kisah, Wepe berhasil mengungkap makna kedalaman relasi tanpa kesan menggurui.

Begitu Anda membacanya, belum berhenti kalau belum habis. Pembaca ingin membelinya? Ke dua buku tidak dijual di toko buku. Pembelian hanya memalui pesanan ke: Ibu Ria, hp: 0895-3980-63957. Harga buku tandem tersebut Rp 100.000,- belum termasuk ongkos kirim. (yahud/Berkat)

MENGUBAH AKU & KAMU MENJADI KITA: Xavier Quentin Pranata, Nulisbuku Jendela Dunia, 13x19cm, 192 halaman dan I-IX, I-November 2017.

SAMPAI MAUT MEMISAHKAN KITA: Wahyu ‘Wepe’ Pramudya, Nulisbuku Jendela Dunia, 13x19cm, 79 halaman, I-November 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here