GMKI Anak Kandung Gereja

0
23

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) hadir karena keberagaman problem bangsa yang yang menginginkan perubahan-perubahan sebagai akibat penindasan, kemiskinan, pembodohan, diskriminasi, marjinalisasi, dan eksploitasi. Konsekuensi logis dari realitas itu adalah timbulnya gerakan kemerdekaan sebagai bentuk tanggung jawab mahasiswa Kristen di Indonesia.

Baru kali ini Senior Friends GMKI bisa bergabung dengan junior GMKI dalam acara Paskah tanggal 27 April 2019 di Resto Mutiara Surabaya. Even ini terselenggara oleh Badan Kerja Sama (BKS) Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) dengan GMKI. Tidak asing bahwa GMKI disebut anak kandung gereja. Artinya, GMKI ikut berperan serta mengejawantahkan trilogi panggilan gereja: Persekutuan, Pelayanan & Kesaksian.

BKS PGI – GMKI ini bertugas mengelola Sekretariat GMKI di Jalan Tegalsari 62, Surabaya, menyiapkan pendeta mahasiswa dan beasiswa bagi yang membutuhkan.

Pengurus BKS PGI GMKI diketuai oleh Ir. Agus Ronald didampingi Sekretaris Yordan M. Bataragoa, ST, MSi.

Acara Paskah berlangsung khidmat dengan ibadah yang dipimpin Pdt. H. Abdi Widhyadi dan iringan pujian oleh Band Sonax Sapora. Selesai ibadah tak lupa hadirin dengan semangat  menyanyikan Mars GMKI yang bertemakan Ut Omnes Unum Sint.

Motto ini diambil dari doa Tuhan Yesus dari Yohanes 17:21 “Supaya mereka menjadi satu”.      Suatu hal yang unik adalah sharing para senior kepada yang junior bagaimana mereka mengelola sekretariat yang awalnya berada kandang di jln. Ketabangkali 23 Surabaya sampai berhasil memiliki sekretariat di Jalan Tegalsari 62. Dibutuhkan perawatan gedung, asrama. perpustakan, kebersihan kamar dan toilet yang perlu diperhatikan oleh Pengurus GMKI yang baru. (wp.doc.berkat).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here